English English Indonesian Indonesian
oleh

Asmo Sulsel Ajak Guru Teladan Kampanyekan Keselamatan Berkendara

FAJAR, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggandeng para guru di Makassar untuk mengampanyekan pentingnya keselamatan berkendara. Melalui peran guru sebagai teladan, diharapkan semangat #Cari_Aman dalam berlalu lintas dapat disebarluaskan kepada siswa dan masyarakat luas.

“Guru adalah sosok yang mengajarkan kebaikan. Kami berharap, melalui program edukasi safety riding ini, para guru bisa mendidik siswa-siswinya agar selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara,” ujar Wanny, Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Kamis, 10 Oktober 2024.

Menurut Wanny, para guru teladan memiliki peran penting dalam membentuk generasi yang peduli terhadap keselamatan lalu lintas. Mereka diharapkan menjadi agen perubahan yang mampu mencetak generasi #Cari_Aman, yaitu generasi yang patuh pada peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendara. Manfaat dari kepatuhan berlalu lintas, kata Wanny, akan dirasakan oleh banyak pihak.

“Dengan berkendara secara baik dan benar, setidaknya kita telah mengambil langkah penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Para pengendara sepeda motor bisa berkontribusi dalam menekan angka kecelakaan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan Makassar dalam pelaksanaan edukasi safety riding ini. pihaknya juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah berbagi wawasan mengenai berkendara yang aman.

Dia berharap sinergi dengan berbagai pihak ini dapat terus berjalan, sehingga upaya nyata dalam memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara bisa semakin meluas. “Kami akan terus membuka ruang kolaborasi dan memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat,” tutupnya. (edo)

News Feed