English English Indonesian Indonesian
oleh

Untuk Pertama Kalinya, Kormi Sulsel Gelar Festival Olahraga Masyarakat Daerah

FAJAR, MAKASSAR — Festival olahraga masyarakat daerah (Forda) pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) akan diselenggarakan pada 18-20 Oktober mendatang.

Penyelenggaraan Forda itu diinisiasi oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sulsel.

Pembukaan untuk Forda sendiri akan berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Dalam festival olahraga ini, Kormi Sulsel akan ikut andil dalam menyukseskan program pemerintah menuju Indonesia Sehat, Indonesia bugar, dan Indonesia emas 2045.

Ketua Panitia Forda Sulsel 2024, Nurhikmah mengatakan, pelaksanaan Forda ini menjadi yang pertama kali di Sulsel dan Makassar menjadi kota pembuka.

“Jadi Forda yang pertama sekali diselenggarakan oleh Pemprov Sulsel dan Dispora kita akan menghadirkan beberapa induk organisasi (Inorga), semua Korrmi Kabupaten/Kota di Sulsel akan hadir,” katanya saat ditemui di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Jumat, 11 Oktober 2024.

Untuk pembukaan yang akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi dibuat semeriah mungkin.

“Karena ini adalah ajang tonggak untuk olahraga yang betul-betul kita harapkan. Bahwa dengan ajang seperti ini kita dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat di Sulsel,” ujarnya.

Dalam pembukaan nanti, kata Daeng Cora, sapaannya, akan dibuka dengan pasukan berkuda dengan budaya tradisional khas Sulsel.

“Pembukaan nanti kita akan mengangkat budaya tradisional dan juga ada marching band dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kormi Nasional,” ungkapnya.

Sekum sekaligus Sekretaris Panitia, Drs Nio Hapsani memaparkan, ada 13 vanue yang akan digunakan selama Forda berlangsung di Makassar dan Kabupaten Maros.

News Feed