English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unhas Lepas 38 Tim PKM Menuju Pimnas 37 di Unair

FAJAR, MAKASSAR-Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Jamaluddin Jompa, secara resmi melepas tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang akan berkompetisi dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37. Acara pelepasan berlangsung di Swiss-Belhotel Makassar pada Jumat (11/10).

Pada Pimnas ke-37 ini, Unhas berhasil meloloskan 38 tim yang terdiri dari 187 mahasiswa. Pimnas tahun ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) bekerja sama dengan Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya, yang akan berlangsung pada 14-19 Oktober.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh mahasiswa dan dosen pendamping yang akan berlaga di Pimnas ke-37. Ia menekankan pentingnya semangat kompetisi dan rasa percaya diri sebagai kunci kesuksesan.

“Tanamkan semangat kompetisi untuk menang. Bismillah, harus ada semangat itu. Percaya diri adalah kuncinya. Tampil percaya diri berbeda dengan sombong, kita harus rendah hati tapi tetap percaya diri,” pesannya.

Rektor juga menyampaikan harapannya agar prestasi Unhas ke depannya dapat terus meningkat. Ia berharap munculnya inovasi-inovasi baru yang dapat dikembangkan untuk memaksimalkan prestasi Unhas di ajang Pimnas.

“Ke depannya, saya berharap kita semakin baik dari tahun ke tahun. Bagi saya, kompetisi ini harus terus didorong karena dapat meningkatkan kapasitas mahasiswa di berbagai aspek. Mungkin bisa ada inovasi baru, seperti mengadakan Pimnas kecil di tingkat fakultas,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi, PhD, dalam pemaparannya menyebutkan bahwa prestasi Unhas dalam Program Kreativitas Mahasiswa terus meningkat dari tahun ke tahun.

News Feed