English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Peru vs Uruguay: Atmosfir Beracun

FAJAR, LIMA—Peru memburu kemenangan perdananya di kualifikasi Piala Dunia 2026 saat menjamu Uruguay di Estadio Nacional, besok pagi. Ada atmosfir beracun di kubu Uruguay yang bisa menguntungkan mereka.

Seperti yang sering terjadi pada Marcelo Bielsa, kontroversi menyertai perjalanannya bersama timnas Uruguay. Pernyataan mengejutkan dari Luis Suarez yang baru saja pensiun  memicu drama di luar lapangan.

Legenda Uruguay ini mengklaim bahwa ada atmosfir beracun di sekitar Bielsa, dan dia telah menyebabkan perpecahan dan perpecahan di dalam skuat. Meski hasil mereka sejauh ini cukup bagus, ,ini jelas bisa mengganggu.

Kapten Uruguay saat ini, Federico Valverde pun membenarkan tudingan Suarez. “Apa yang dikatakan Luis semuanya benar. Ia tidak pernah berbohong dan tidak pernah mengatakan hal-hal yang tidak benar,” kata Valverde dikutip dari Football Espana.

Gelandang Uruguay itu menegaskan mereka berusaha menyelesaikan masalah ini.  “Saya berbicara di ruang ganti. Berbicaralah satu sama lain sebagai satu tim, seperti apa yang selalu kami lakukan dan terus lakukan,” ujarnya.

Di luar dari masalah tersebut, pasukan Biesla tidak punya kekhawatiran apa pun. Saat ini, mereka di peringkat ketiga klasemen dengan poin 15 dan sepertinya bisa dengan mudah lolos ke Piala Dunia kelima mereka secara beruntun.

Mungkin yang sedikit mencemaskan Bielsa hanya rekor mereka di markas Peru. Jika berkaca pada duel mereka sebelumnya, ini bukanlah tempat yang mudah untuk dikunjungi, karena mereka hanya menang satu kali dari lima kunjungan terakhir.

News Feed