English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Bocah TK Tenggelam di Empang, Orang Tua Tak Tahu meski Minta Izin

MAROS, FAJAR — Dua bocah di Dusun Taipa, Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, tenggelam, Kamis, 10 Oktober. AA (5) dan KRN (6) tewas di sebuah empang galian.

Kepala Desa Majannang, Junaedi mengatakan keduanya yang masih duduk di bangku TK ini pamit kepada orang tua untuk bermain sepulang dari sekolah sekitar pukul 11.00 Wita.

“Jadi memang keduanya ini tetangga dan biasa main sama-sama. Sepulang dari sekolah izin mau main, tapi orang tuanya tidak tahu kalau ini anak mandi-mandi di empang bekas galian,” katanya.

Jarak empang dengan rumah bocah sekitar 50 meter. “Pukul 11.30 Wita salah satu temannya pulang memberi tahu orang tua korban kalau anaknya tenggelam di empang,” katanya.

Saat ditemukan, keduanya dalam kondisi meninggal dunia.
“Menurut yang tolong empang ini dalam, karena sudah digali dan diambil tanahnya untuk dijadikan tanah kapling ,” katanya.

Selanjutnya kedua bocah dievakuasi menuju Puskesmas Maros Baru untuk mendapatkan pertolongan pertama sekitar pukul 12.30 Wita.

Kepala Puskesmas Maros Baru, Lukman saat dikonfirmasi mengatakan bocah tiba di puskesmas dalam keadaan sudah meninggal dunia. Tak ada luka yang ditemukan di tubuh mereka. (rin/zuk)

News Feed