English English Indonesian Indonesian
oleh

Cita-cita 14 Tahun, Dua Bersaudara Kini Wujudkan Mimpi Punya Butik Nuansa Kulit

FAJAR, MAKASSAR — Dua bersaudara Nining Sumeinoorwanti bersama kakaknya, Nevi Supartini, akhirnya bisa mewujudkan mimpi mereka membuka butik.

Mimpi ini telah mereka cita-citakan sejak 14 tahun silam. Alhasil, kini tepat di ulang tahunnya 10 Oktober mereka resmi membuka offline store pertama Arneta Boutique di Makassar. Tepatnya di Jl Letjen Hertasning, Makassar, samping RSU Sayang Bunda.

“Arneta Boutique adalah mimpi 14 tahun lalu. Awalnya tidak punya lapak, ikut stan pameran,“ ucapnya, Jumat, 11 Oktober.

Arneta Boutique menawarkan berbagai macam produk fesyen, mulai dari gamis, tas, baju tenun, dan baju batik. Khusus untuk tasnya, ada yang terbuat dari kulit asli, seperti kulit ular, buaya, sapi, domba, dan kambing.

Menghasilkan produk kulit dan kualitas terjamin, Nining mengaku mengambil bahan mentah dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami mengumpulkan bahan mentah dari berbagai daerah lalu kami produksi sendiri. Masuk ke butik kami, bisa merasakan sensasi keliling nusantara,” ujarnya.

Hadir di Makassar, kata Nining, ada pelung bisnis yang besar. Apalagi, di Makassar belum ada yang menghasilkan produk dengan bahan kulit asli seperti miliknya Arneta Boutique.

Untuk harga, Nining mengaku bisa bersaing. Relatif murah karena memiliki produksi sendiri. Harga yang ditawarkan untuk tas berbahan kulit asli mulai dari Rp750 ribu.

“Untuk gamis, ada hasil desain dari kakak saya. Kebetulan kami berdua adalah orang seni jadi berkolaborasi,” ujarnya. (wis)

News Feed