English English Indonesian Indonesian
oleh

ANH-TQ Kampanye di Galung Maloang, Komitmen Datangkan Investor Australia untuk Program Satu Rumah Satu Pekerja

FAJAR, PAREPARE- Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare, Sulawesi Selatan, Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH) dan Taqyuddin Djabbar (TQ), yang mengusung slogan Parepare Hebat, terus memperkuat kampanye tatap muka di berbagai wilayah. Pada Jumat (11/10/2024), mereka melakukan kampanye di Jalan Lingkar Lanyer, Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Salah satu program unggulan ANH adalah “Satu Rumah Satu Pekerja”, yang bertujuan meningkatkan perekonomian keluarga di Parepare. ANH menyatakan, program ini akan menjadi prioritas jika mereka terpilih, karena dipercaya dapat mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di kota tersebut.

“Program satu rumah satu pekerja ini akan menjadi solusi untuk mengangkat perekonomian di setiap rumah tangga. Kami berencana mendatangkan investor untuk menciptakan lapangan kerja di Parepare,” ujar ANH.

Sebagai bagian dari rencana ini, ANH mengungkapkan pengalamannya menempuh pendidikan selama sembilan tahun di Melbourne, Australia. Ia berkomitmen untuk menarik investor dari Australia, guna mendorong investasi di Parepare.

“Saya adalah lulusan Australia, dengan pengalaman 9 tahun belajar di negara yang memiliki sistem infrastruktur, perencanaan, dan pendidikan yang baik. Ilmu yang saya peroleh di sana akan saya terapkan di Parepare, dan teman-teman saya yang ada di Australia akan saya ajak untuk berinvestasi di sini,” tambahnya.

Salah satu warga yang hadir, Ade Natasha, mengajukan pertanyaan terkait bagaimana warga Parepare akan mendapat akses terhadap lapangan pekerjaan yang diciptakan oleh investor. ANH menjawab bahwa Dinas Ketenagakerjaan akan dioptimalkan melalui digitalisasi, sesuai era 4.0, untuk memastikan informasi lowongan kerja mudah diakses oleh masyarakat.

News Feed