English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Berkutat pada Masalah Klasik, Ini Tanggapan Suporter Senior

Bisa Fatal

Eks pelatih PSM Makassar Assegaf Razak menilai, komposisi skuad memang bisa mempengaruhi performa tim. Akan tetapi, kondisi seperti itu tidak bisa dibiarkan terus menerus bahkan berlarut-larut. Sebab, akibatnya bisa fatal.

“Memang kualitas pemain juga mempengaruhi performa. Tetapi ini, kan, kompetsisi sudah jalan dan pelatih sudah menetapkan pemainnya. Maka seharusnya tidak menjadi alasan. Ini hanya soal waktu saja untuk bisa kembali konsisten,” katanya.

Pengamat sepak bola Syamsuddin Umar sebelumnya sudah menyampaikan, pada dasarnya kondisi PSM masih normal. Semuanya hanya perlu mencari titik masalahnya dan dibenahi di sana, agar semua target bisa tercapai.

“PSM, kan, bukan cuma punya satu pemain, ini sepak bola. Sekali bertanding saja, kan, 11 lawan 11, jadi jangan bergantung dengan satu atau dua pemain saja. Saya lihat ini hanya masalah chemistry dan konsistensi saja,” ungkapnya.

Dia juga menilai, dalam beberapa pertandingan para pemain terkadang tidak padu di tengah permainan. Sehingga, mereka hanya perlu menjaga fokus saja. “Penting sekali menjaga fokus dari awal sampai akhir. Supaya bola tidak cepat hilang dan mampu meraih poin penuh,” tuturnya. (wid/zuk)

News Feed