English English Indonesian Indonesian
oleh

Profil Calon Wakil Bupati Pendamping Irwan Hamid, Sudirman Bungi: Saya Adalah Orang Pinrang Asli

Sebelum pindah ke Pemkot Makassar, jabatan terakhirnya, di Pemkab Sidrap yakni Sekkab

“Saya berkarier sebagai ASN selama 33 tahun mulai dari tingkat bawah sampai jabatan tertinggi di ASN tingkat Kabupaten, yaitu Sekkab,” kata mantan Lurah Pangkajene Sidrap ini.

“Jangan ragukan kemampuan saya dalam bidang pemerintahan, sekolah pemerintahan selama tujuh tahun dengan karier ASN selama 33 tahun,” tambah mantan kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Sidrap ini.

Sudirman Bungi yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sidrap ini meyakinkan masyarakat perpaduannya bersama calon bupati Pinrang, Irwan Hamid dengan memiliki nomor urut 2 antara politisi dan birokrat murni dapat membuat Pinrang lebih baik.

Program utama paslon Beriman akan fokus di sektor pertanian yang merupakan mayoritas penduduk Pinrang adalah petani.

“Penduduk Pinrang itu mayoritas petani maka kami akan prioritaskan program kami untuk peningkatan penghasilan petani,” ucap Sudirman Bungi.

Untuk mendongkrak sektor pertanian Pinrang dengan melakukan pembangunan saluran irigasi, infrastruktur jalan, dan jembatan yang berdampak langsung dan bermanfaat bagi para petani.

“Tentunya kita memahami, perekonomian kita di topang oleh sektor pertanian yang harus kita utamakan, lalu sektor pendidikan dan kesehatan,” ucap Sudirman. (ams)

News Feed