English English Indonesian Indonesian
oleh

Melalui ICMaD 2024, PIP Makassar Rumuskan Dunia Pelayaran Ramah Lingkungan

”Saya berharap, seminar internasional ini menandai tonggak sejarah penting bagi institusi kami, karena kami melihat bahwa diskusi ini sangat bagus untuk pertukaran pengetahuan dan ilmu baru di dunia maritim. Dan dengan adanya seminar mudah-mudahan tidak hanya memperluas perspektif mahasiswa dan dosen namun juga memperkuat kolaborasi kemitraan kampus kami dengan industri pelayaran dan maritim tidak hanya di dalam negeri namun di luar negeri,” katanya.

Capt Rudy juga memperkenalkan bahwa Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) merupakan lembaga di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bertugas mendorong perkembangan sumber daya manusia di bidang transportasi darat, perkeretaapian, angkutan laut, dan penerbangan sipil. Salah satu politeknik tersebut adalah PIP Makassar yang menyelenggarakan pendidikan vokasi serta pendidikan dan pelatihan fungsional dan teknik, di bidang Transportasi Laut.

“Kampus merupakan pusat keunggulan dalam menghasilkan sumber daya manusia melalui pendidikan untuk meningkatkan budaya belajar dan inovasi, yang dapat memantik growth mindset generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, saya mendorong seluruh politeknik untuk lebih adaptif dalam mentransformasikan kurikulum sesuai kebutuhan nasional dan global, serta beradaptasi dengan karakteristik yang lazim di Indonesia dan seminar internasional,” tutupnya. (*)

News Feed