English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Profil Andi Tenri Liwang La Tinro, Dampingi HM Yusuf untuk Wujudkan Enrekang Sejahtera

FAJAR, ENREKANG — Namanya Andi Tenri Liwang La Tinro yang lahir di Makassar pada 24 Februari 1991.

Andi Tenri Liwang lahir dari keluarga besar La Tunrung, sosok pengusaha sukses yang namanya dikenal secara nasional.

la tumbuh dari keluarga yang menanamkan kedisiplinan dan kesederhanaan membuatnya menjadi sosok yang selalu dekat dengan berbagai kalangan.

Darah politik mengalir pada sosok yang akrab disapa Andi Iwan, anak mantan bupati Enrekang, La Tinro La Tunrung (2003-2013) dan Hj A Silvi La Tinro.

Ayah lima anak ini ingin melanjutkan keberhasilan yang gemilang yang pernah diraih La Tinro yang berhasil memajukan Bumi Masserempulu selama kepemimpinannya.

Dua periode memimpin Kabupaten Enrekang membuat kerinduan masyarakat terhadap tangan dingin sang ayah.

Hal tersebut membuat komisaris PT Haji La Turung Listrik dan Konstruksi ini memantapkan diri dalam perhelatan Pilkada 2024 mendampingi HM Yusuf Ritangnga.

Yusuf dan Andi Iwan merupakan dua sosok sederhana dan merakyat, meski berlatar sebagai pengusaha yang memiliki akses pergaulan kelas atas tapi dua sosok ini tetap bersahaja dan berbaur dengan siapa pun tak membedakan latar belakang sosial.

Keduanya memegang prinsip bahwa pemimpin harus lebih banyak melayani rakyat bukan dilayani, daya tarik ini membuat dua sosok muda yang bertagline Kawan Kita menjadi harapan baru masyarakat Enrekang.

Selain peningkatan infrastruktur, sarana kesehatan dan pendidikan, Enrekang juga membutuhkan sentuhan di sektor pertanian.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses modal, sarana dan prasarana pertanian dan terpenting adalah penjaminan bagi petani yang mengalami gagal panen,” kata Andi Iwan.

News Feed