English English Indonesian Indonesian
oleh

ICHP-PH 2024 di Unhas, Bahas dan Cari Solusi Atas Tantangan Kesehatan Global

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Kesehatan Masyarak (FKM) Universitas Hasanuddin menggelar The 1st International Conference on Health Policy and Public Health (ICHP-PH) 2024, berlangsung di Unhas Hotel and Convention, pada Rabu (9/10).

(ICHP-PH) 2024 bertujuan untuk membahas dan mencari solusi atas tantangan kesehatan global yang semakin kompleks. Konferensi ini akan mengkaji secara mendalam mengenai cara memperkuat ketahanan dan keberlanjutan sistem kesehatan di seluruh dunia.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, secara resmi membuka konferensi ini. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya konferensi ini sebagai langkah awal yang krusial dalam mendorong inovasi dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan masyarakat. Beliau berharap konferensi ini dapat menjadi agenda tahunan yang semakin berkembang.

“Konferensi ini menjadi momentum penting dalam upaya kita bersama untuk memajukan ilmu pengetahuan dan praktik di bidang kebijakan kesehatan dan kesehatan masyarakat. Memulai kolaborasi baru bersama para ahli dari berbagai disiplin ilmu. Kita harus lebih inovatif dalam mencari solusi atas tantangan kesehatan masyarakat yang semakin kompleks,” jelas Prof. JJ

Prof. JJ menegaskan bahwa kolaborasi multidisiplin merupakan kunci keberhasilan dalam mengatasi tantangan kesehatan global. Dengan demikian membutuhkan kolaborasi multidisiplin, yang melibatkan para insinyur, ilmuwan, dan berbagai ahli lainnya. Ini adalah tantangan besar bagi pimpinan fakultas untuk memfasilitasi kolaborasi semacam ini.

News Feed