English English Indonesian Indonesian
oleh

GenBI Writermaker di Unhas: Bangun Personal Branding dan Keterampilan Menulis

FAJAR, MAKASSAR — Memperkuat personal branding dan meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin (Unhas) sukses menggelar seminar bertajuk GenBI Writermaker” dengan tema “Writing Lines Inspires Forever” pada Rabu, 9 Oktober 2024, di Aula Fakultas Peternakan Unhas.

Seminar ini melibatkan sembilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berpartisipasi aktif, menciptakan semangat kolaborasi antarorganisasi di lingkungan Unhas. Koordinator Public Relations GenBI Komsat Unhas, Thalia Dian Lona, menyampaikan harapannya agar seminar ini memberikan manfaat besar bagi peserta. “Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal penulisan dan personal branding,” ujarnya.

Sebagai narasumber utama, Ilham, Redaktur Harian Fajar, membagikan kiat-kiat praktis dalam membangun personal branding yang efektif, serta menulis karya sesuai kaidah jurnalistik yang mampu menarik perhatian pembaca. Ia menekankan pentingnya personal branding di era digital dan relevansi penulisan yang berkualitas dalam membangun reputasi.

Selain itu, Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Catharina turut memberikan dukungannya. Catharina menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menunjang pengembangan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa.

“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia dan kampus, yang menunjukkan pentingnya pengembangan keterampilan personal branding dan kepenulisan bagi mahasiswa saat ini,” ujarnya saat membuka kegiatan. (*)

News Feed