English English Indonesian Indonesian
oleh

Cegah Golput di Pilkada Serentak, Bhabinkamtibmas Ende Tingkatkan Patroli Dialogis

FAJAR, MAKASSAR — Polres Pelabuhan Makassar bertekad untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dengan mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi pada hari pencoblosan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ende, meningkatkan patroli dialogis guna mengajak masyarakat untuk menghindari golput (golongan putih) dan menjadikan Pilkada sebagai momentum memilih pemimpin yang amanah dan berkualitas.

“Pilkada adalah pesta demokrasi yang penting bagi masa depan bangsa. Untuk itu Polres Pelabuhan melalui para Bhabinkamtibmas mengajak seluruh warga untuk menjalankan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan sampai golput, karena suara Anda sangat menentukan masa depan daerah ini,” beber Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Selasa, 8 Oktober.

Polri telah menyiapkan berbagai strategi untuk mensukseskan Pilkada, termasuk mengamankan jalannya proses pencoblosan dan menjaga ketertiban di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami akan menurunkan personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban di setiap TPS, sehingga warga dapat mencoblos dengan nyaman dan aman,” jelasnya.

Polri juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada dengan menghindari provokasi dan ujaran kebencian yang dapat memicu konflik.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana damai dan kondusif selama masa kampanye dan pencoblosan,” ajak Adil.

“Cobloslah dengan bijak dan bertanggung jawab. Pilihlah pemimpin yang berintegritas dan mampu memajukan daerah kita. Mari kita sukseskan Pilkada serentak dengan partisipasi aktif dan menghindari golput,” lanjutnya. (*)

News Feed