English English Indonesian Indonesian
oleh

UPT Layanan Bahasa Unhas Kenalkan TOEFL ke Siswa

FAJAR, SINJAI-UPT Layanan Bahasa Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SMA Negeri 5 Sinjai, Sulawesi Selatan, pada Jumat—Minggu, 4—6 Oktober 2024.

Ada 70 orang peserta yang terdiri dari siswa kelas 11 dan kelas 12 serta guru-guru terlibat dalam kegiatan tersebut. Kegiatan pengabdian ini adalah wujud pengenalan Test of English as Foreign Language atau TOEFL yang pada dasarnya bertujuan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang. Para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti pembelajaran bahasa Inggris yang diberikan.

Dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini, Herawaty PhD selaku Kepala UPT Layanan Bahasa Unhas dalam sambutannya di depan para peserta mengatakan, bahwa ada beberapa skill atau keterampilan dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai, yakni listening, reading, grammar structure, dan writing. Karena itu, dikatakannya lebih lanjut, melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, para peserta diberi materi oleh pengajar berpengalaman di bidangnya agar peserta bisa memahami dengan baik mengenai TOEFL.

Sekretaris yang juga koordinator BIPA UPT Layanan Bahasa Unhas, Dr Inriati Lewa juga menerangkan bahwa pembelajaran dan Tes TOEFL ini diberikan secara gratis untuk meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris bagi siswa dan guru di sekolah.

Darsam SPd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Sinjai yang hadir pada kegiatan tersebut, menyambut baik kegiatan pengenalan dan tes TOEFL ini demi menunjang kemampuan para siswa dan guru-guru mengenai bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa yang penting dikuasai di dunia ini.

News Feed