English English Indonesian Indonesian
oleh

Togean Half Marathon Siap Manjakan Para Pencinta Olahraga Lari

FAJAR, JAKARTA — Ajang pariwisata berbasis olahraga (sports tourism) “Togean Half Marathon 2024” siap dilaksanakan pada 13 Oktober 2024 di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut akan menjadi salah satu event yang memanjakan peserta untuk berlari sambil menikmati keindahan alam yang ada di Tojo Una-Una.

“Spesifik rute lari ini akan melintasi pegunungan, jadi kita bisa menikmati keindahan laut dari pegunungan. Kami sudah survei dari yang (kategori) 5K, 10K, sampai 21K (half marathon),” ujar Ketua Pelaksana Togean Half marathon, Indra Wijaya Laborahima dalam The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin, 7 Oktober 2024.

Tojo Una-Una memang dikenal dengan bentang alamnya yang indah. Terutama deretan pantai dengan airnya yang jernih dan pasirnya yang putih.

Tidak hanya berlari, pada satu hari sebelum kegiatan, para peserta juga akan disuguhi pameran produk-produk UMKM ekonomi kreatif serta suguhan budaya seperti tari-tarian juga musik. Selain itu juga ada pencanangan kampanye gerakan “Pakai Produk Tojo Una-Una”.

“Targetnya ada 1.500 peserta dan sudah sold out semua,” ujar Indra.

Founder Okoce Celebes, Fitri Uno, mengatakan event ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung pengembangan daerah melalui kegiatan pariwisata. Khususnya pariwisata berbasis olahraga yang belakangan ini semakin digemari masyarakat.

“Kami mencari daerah yang punya potensi untuk kami dukung, dan alhamdulillah (upaya) kami disupport oleh pemda setempat,” ujar Fitri.

News Feed