English English Indonesian Indonesian
oleh

TNI Bantu Sediakan Rumah Layak Huni di Bone

FAJAR, BONE – Masih banyak warga yang belum mampu memiliki rumah layak huni, termasuk di Desa Mamminasae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone.

Untuk mengatasi masalah ini, Kodim 1407 Bone, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122, ikut berperan serta dalam membangun rumah bagi masyarakat dengan melakukan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik sejumlah warga di Desa Mamminasae.

TNI, bersama warga, terlibat langsung dalam pembangunan dan rehabilitasi rumah, mulai dari pemasangan rangka rumah, pemasangan atap, hingga pemasangan dinding.

“Mulai dari pembongkaran hingga pendirian tiang dan pemasangan dinding rumah sudah kami lakukan. Sekarang, kami fokus pada proses pemasangan atap,” ujar Kapten Inf Muh Arsyad, Senin, 7 Oktober.

Satgas TMMD melibatkan masyarakat setempat untuk bergotong royong, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan rumah dapat segera ditempati.

Lettu Inf Andi Idiyanto, Danramil 1407-08/Lamuru, menjelaskan bahwa rehabilitasi RTLH ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Menurutnya, program ini secara langsung akan meningkatkan kemampuan keluarga dalam menjalankan peran dan fungsi mereka, terutama dalam memberikan perlindungan, bimbingan, pendidikan, serta meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan pemukiman dan martabat masyarakat.

Hamsi (36), salah satu penerima bantuan program rehabilitasi RTLH, mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini.

Hamsi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD ke-122 Kodim Bone karena rumahnya telah direhabilitasi.

News Feed