English English Indonesian Indonesian
oleh

Sekkab Takalar Tuntaskan Sidang Promosi Doktor Predikat Cumlaude di IPDN

HARIAN.FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Sekretaris Daerah (Sekkab) Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi, S.STP., M.AP., M.I.Kom resmi menambah gelar akademiknya di tingkat doktoral.

Gelar Doktor resmi disematkan pada daftar gelarnya setelah dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude dalam sidang terbuka promosi Doktor di kampus Pasca Sarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta, Selasa 8 Oktober 2024.

Pada sidang terbuka promosi Doktor ini, Hasbi menyajikan disertasinya dengan judul “Collaborative Governance dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah di Kabupaten Takalar”.

Sebagai promovendus, Hasbi sukses mempertahankan disertasinya dihadapan penguji yang merupakan para pakar pemerintahan. Itu setelah para penguji secara bergantian mengajukan pertanyaan.

Usai sidang yang dipimpin oleh Ketua sidang Prof Dr. Drs Hironimus Rowa M.Si yang juga wakil rektor IPDN dan mantan Panelis debat Cawapres 2024 lalu, Hasbi menyatakan kesyukurannya atas raihan ini.

“Gelar akademik ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, yang tak pernah berhenti berdoa agar anak-anaknya bisa memperoleh kebaikan.”ujarnya kepada wartawan.

Kemudian, pemilik dua gelar Strata II itu tak lupa menghaturkan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya untuk Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad., M.Dev.,Plg, para pimpinan Forkopimda di Takalar, para pimpinan OPD serta seluruh ASN dan masyarakat kabupaten Takalar.

“Bapak Pj Bupati yang tiada henti memberikan support untuk terus melanjutkan pendidikan guna menambah wawasan agar bisa beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang berlangsung sangat cepat.”tambahnya.

News Feed