English English Indonesian Indonesian
oleh

Sejalan dengan Prabowo, Makan Siang Bergizi Gratis Masuk Program Program Unggulan Hati Damai

GOWA, FAJAR – Program berbasis kebutuhan masyarakat dan visi pembangunan yang inklusif digagas Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai).

Di hadapan warga warga Desa Sicini, Kecamatan Parigi, Darmawangsyah Muin memperkenalkan program makan siang bergizi gratis. Program ini merupakan bagian dari 9 program unggulan yang disusun Paslon nomor urut 2, dalam upaya memenangkan Pilkada Gowa.

Program makan siang gratis ini memiliki misi mulia: meningkatkan gizi dan kesehatan masyarakat, terutama di wilayah pedesaan yang masih membutuhkan perhatian khusus terkait akses pangan sehat dan bergizi. Langkah ini juga selaras dengan visi nasional yang dicanangkan oleh pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kami punya sembilan program unggulan, dan salah satunya adalah pendidikan. Kami berkomitmen untuk melanjutkan program makan siang gratis yang diinisiasi oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto, serta menambahnya dengan susu gratis untuk anak sekolah,” kata Darmawangsyah disambut gemuruh tepuk tangan warga.

Darmawangsyah menekankan bahwa program ini bukan sekadar bantuan sosial, tetapi juga bagian dari strategi membangun ketahanan pangan di Kabupaten Gowa. Menurutnya, persoalan gizi adalah kunci untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Masyarakat yang sehat, dengan gizi yang baik, akan memiliki kapasitas lebih untuk berkontribusi pada sektor ekonomi, pendidikan, dan lainnya. Inilah fondasi utama untuk membawa Gowa lebih maju,” ujar Sekretaris Gerindra Sulsel ini.

News Feed