English English Indonesian Indonesian
oleh

Rumah Tongkonan Masih Berdiri Kokoh di Rujab Gubernur Sulsel

FAJAR, MAKASSAR – Menjelang pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024, Andi Sudirman Sulaiman menghadapi serangan berupa hoaks. Salah satu tuduhan yang dilontarkan adalah bahwa Andi Sudirman telah membongkar Rumah Tongkonan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan. Namun, faktanya, Rumah Tongkonan tersebut masih berdiri kokoh di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. Tim menyebut, serangan ini di tengah unggulnya pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) dalam sejumlah survei.

Fadel Nurfiqra, dari Tim Relawan Sulsel Maju (Suju), menegaskan bahwa Rumah Tongkonan, yang merupakan simbol masyarakat Tana Toraja, tetap berdiri kokoh di halaman Rujab Gubernur Sulawesi Selatan.

“Itu fitnah yang keji. Buktinya, Rumah Tongkonan itu masih ada dan berdiri kokoh di halaman Rujab Gubernur,” ujarnya pada Selasa (8/10).

Fadel juga menambahkan bahwa pelataran Lalaki Padada tetap ada pada era Andi Sudirman, namun diganti namanya pada masa Penjabat (PJ) Gubernur Bahtiar Baharuddin.

“Jadi, hentikanlah fitnah terhadap Andi Sudirman. Mari kita beradu gagasan dan berpolitik yang mencerdaskan,” ujar Fadel.(*)

News Feed