English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Profil HM Yusuf Ritangnga, dari Petani hingga Pengusaha yang Ingin Menyejahterakan Enrekang

FAJAR, ENREKANG — Dengan berlatar belakang sebagai penggiat pertanian membuatnya dekat dengan petani dan lapisan masyarakat Enrekang. Memiliki nama lengkap HM Yusuf Ritangnga ini lahir di Sudu, Enrekang pada 28 Oktober 1979.

Keinginan kuat memajukan sektor pertanian dan pengabdian secara luas pada masyarakat membuat alumni STMIK Dipanegara ini masuk dalam politik untuk merealisasikan harapan masyarakat.

Dalam kontestasi Pileg DPRD Sulsel, Yusuf dinyatakan sebagai caleg terpilih dengan perolehan suara yang sangat signifikan, yakni 47.874 suara.

Sebagai pengusaha dan tokoh politik, Haji Ucu sapaan akrabnya, juga berdarah politik dari ayahnya H Arifin Ritangnga yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Enrekang, dan ibunya Hj Sullati Arifin.

Saat ini Yusuf Ritangnga juga aktif dalam berbagai organsasi. Salah satunya menjadi Ketua Maspul Archery.

Selain itu, Yusuf Ritangnga juga aktif dalam bidang sosial, keagamaan dan olahraga la juga sebagai pembina di Makmur Jaya FC dan Mamesa Futsal School.

Keseharian Haji Ucu menjalani kehidupan dengan baik sebagai petani dan sebagai pengusaha di bidang pertanian, awalnya tidak terpikirkan untuk masuk dalam kontestasi politik.

Namun dorongan dari berbagai kalangan masyarakat, kelompok muda, tokoh masyarakat dan support dari semua keluarga yang membuat dirinya terpanggil untuk mengambil jalan pengabdian pada masyarakat luas.

Sebelum masuk dunia politik, Haji Ucu dikenal sebagai petani dan pengusaha muda sukses yang bergerak di bidang pertanian seperti penjualan bibit, tanaman, pupuk, pestisida dan peralatan pertanian lainnya.

News Feed