English English Indonesian Indonesian
oleh

HIMA PGSD Unibos, Kolaborasi Lembaga Niga Putra Jaya Bahas Implementasi Kurikulum Merdeka

FAJAR, MAKASSAR—Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Bosowa, berkolaborasi dengan Lembaga Niga Putra Jaya, menggelar seminar pendidikan.

Bertajuk “Implementasi Kurikulum Merdeka dan Desain Media Pembelajaran” di Aula UPT SPF SDN Mongisidi 1, Kota Makassar, pada Senin 7 Oktober 2024.

Acara ini dirancang untuk memberikan wawasan bagi para pendidik dalam menyongsong transformasi pendidikan yang berfokus pada kebutuhan siswa di era digital.

Kepala Sekolah SDN Mongisidi I H. Nawawi Hamzah S.Pd.,M.Pd. menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini yang sangat relevan dengan kebutuhan guru dan peserta didik di era digital.

Seminar ini menghadirkan dua pembicara yang ahli di bidangnya. Abdillah SAS, S.Kom., M.Pd., dosen Teknologi Informatika Universitas Bosowa, memaparkan pentingnya desain media pembelajaran yang inovatif dan relevan.

“Ini sesuai dengan perkembangan teknologi untuk menunjang implementasi Kurikulum Merdeka,” ucapnya.

Ketua Prodi PGSD Universitas Bosowa, Dr. Burhan, M.Pd., menguraikan manajemen strategi implementasi Kurikulum Merdeka secara menyeluruh, memberikan panduan praktis bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Antusiasme peserta, yang terdiri dari, guru-guru UPT SPF SD Inpres Mongisidi dan UPT SPF SDN Mongisidi 1, serta tamu undangan antara lain Himpunan Mahasiswa PGSD Unismuh Makassar terlihat dari interaksi aktif dan diskusi yang berkembang sepanjang acara.

“Para peserta mendapatkan pemahaman mendalam mengenai perubahan kurikulum yang lebih fleksibel, kreatif, dan berorientasi pada pengembangan kompetensi siswa,” ucapnya.

News Feed