English English Indonesian Indonesian
oleh

Douglas Mulai Pimpin Polres Maros, Gantikan Awaludin Amin

MAROS, FAJAR – Pucuk pimpinan di Kepolisian Resor (Polres) Maros resmi berganti, Senin, 7 Oktober. Ini ditandai dengan pelepasan dan penjemputan Kapolres Maros yang lama dan baru.

Kini jabatan Kapolres Maros diisi oleh AKBP Douglas Mahendrajaya menggantikan AKBP Awaludin Amin yang mendapat tugas baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Douglas sebelumnya menjabat Dankapal Anggada-7016 Subdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Dalam prosesi penjemputan Kapolres ini, tampak Douglas disambut langsung Awaludin Amin. Dia disambut pula dengan proses A’ngaru dan Tarian Paduppa.

Douglas mengatakan setelah resmi menjabat sebagai Kapolres Maros, ia akan fokus pada pelaksanaan pilkada yang sebentar lagi akan digelar.

“Pilkada ini harus berjalan sukses, lancar dan aman, untuk program lainnya akan kami sampaikan nanti, fokus kami ke Pilkada dulu,” ungkapnya di sela-sela prosesi penyambutan di Mapolres Maros.

Kasus yang ditinggalkan Kapolres sebelumnya juga akan segera diselesaikan. “Kami akan lihat terlebih dahulu skalanya, dan akan kami menentukan langkah, kami akan coba tangani sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sementara itu, AKBP Awaluddin Amin mengatakan masa tugasnya selama kurang lebih dua tahun di Maros penuh dengan suka cita.

“Saya orang Pangkep, tapi saya sudah merasa seperti orang Maros selama 2 tahun 3 bulan bertugas. Itu sangat mendalam dan masih terasa sampai saat ini,” ungkapnya.

Dia juga mengenang beberapa kasus yang sempat ditangani selama bertugas di Kabupaten Maros.

News Feed