English English Indonesian Indonesian
oleh

Atlet Lari Sulsel Raih Podium PLN Electric Run 2024

FAJAR, JAKARTA — PT PLN (Persero) sukses menggelar acara PLN Electric Run 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, pada Minggu, 6 Oktober 2024. Acara tersebut diikuti oleh 6.470 pelari dan berhasil berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon sebesar 14.363 kilogram (kg) CO2.

Acara yang bertajuk “‘”Power Up Togetherness” ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga simbol kebersamaan dalam mendukung keberlanjutan dan aksi nyata dalam menjaga lingkungan. Para peserta terdiri dari masyarakat umum, pelajar, komunitas pelari, pegawai PLN, hingga atlet nasional yang berlaga di PON. Mereka berpartisipasi dalam tiga kategori jarak, yaitu 5K, 10K, dan half marathon.

Flag off dimulai dari titik start-finish di Scientia Square Park secara bertahap sesuai kategori jarak, mulai pukul 05.00 WIB. Pelepasan peserta dilakukan oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, Komisaris PLN Mutanto Juwono, serta jajaran Direksi PLN.

Menariknya, atlet lari asal Sulsel, Syamsuddin Massa, berhasil meraih Juara 3 dalam kategori Men’s Half Marathon. Syamsuddin, yang juga merupakan Brand Ambassador PLN Runner di Makassar, mengaku bangga atas pencapaiannya dan turut mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan.

“Acara ini sangat baik karena mengedukasi banyak orang untuk menjaga alam. PLN menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan, karena melalui lari kita dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon,” ujar Syamsuddin.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan bahwa PLN Electric Run 2024 bukan sekadar acara olahraga, melainkan momentum penting untuk menggalakkan semangat menjaga bumi melalui gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.

News Feed