English English Indonesian Indonesian
oleh

1.227 Alumni Siap Dikukuhkan di Wisuda ke-83 Unismuh Makassar

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan menggelar Wisuda ke-83 pada Selasa, 8 Oktober 2024, di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar.

Prosesi wisuda ini akan dipimpin langsung oleh Rektor Unismuh, Dr. Ir. Abd Rakhim Nanda, ST., MT., IPU, yang akan mengukuhkan lulusan dari tujuh fakultas dan program pascasarjana.

Sebanyak 1.227 alumni akan mengikuti wisuda kali ini, dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjadi penyumbang wisudawan terbanyak, yakni 256 orang.

Selain itu, jumlah lulusan dari fakultas lainnya meliputi Fakultas Agama Islam (FAI) 113 Orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 232 Orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 246 Orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 153 Orang, Fakultas Pertanian (Faperta) 68 orang, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik 187 Orang, dan Program Pascasarjana 140 Orang.

Ketua Panitia, Dr M Arfah Bas’ha
menegaskan bahwa seluruh wisudawan diwajibkan mengenakan toga pada hari pelaksanaan.

Untuk wisudawan yang mengalami masalah kesehatan, panitia melarang mengikuti prosesi wisuda demi menjaga kenyamanan acara.

“Setiap wisudawan diperbolehkan membawa maksimal dua orang tua sebagai pendamping. Posisi tempat duduk orang tua akan ditempatkan di balkon Balai Sidang, di lantai 4,” jelas Arfah.

Bagi keluarga yang tidak dapat masuk ke Balai Sidang, panitia menyediakan siaran langsung prosesi wisuda melalui kanal YouTube resmi Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Para wisudawan diharapkan sudah berada di lokasi pada pukul 07.00 WITA, karena acara akan dimulai tepat pukul 08.00,” tambahnya.

News Feed