English English Indonesian Indonesian
oleh

Yayasan Guru Belajar Gelar Workshop Pembelajaran Inovatif, Hadirkan Media Ajar Finansial yang Menarik

Alamsyah Alimuddin, Ketua KGBN Kota Makassar, menambahkan bahwa program ini memberi guru alat dan wawasan yang diperlukan untuk mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik, merencanakan investasi jangka panjang, serta menghindari risiko keuangan.

“Program ini juga mengajak guru menggunakan design thinking dan kecerdasan buatan (AI) dalam menciptakan media pembelajaran yang lebih interaktif dan bermakna bagi murid-murid mereka,” ungkap Alamsyah.

Para peserta didorong untuk menjadi inspirasi bagi murid dan sesama guru melalui konten-konten edukatif yang mereka buat. “Mengelola keuangan dengan baik dan menjadi guru kreatif adalah kunci untuk menghadapi tantangan zaman ini,” ujar Anggayudha Ananda Rasa, pelaku utama kegiatan ini.

Setelah sesi uji coba, diadakan sesi belajar membuat konten yang dipandu oleh Nurlinda Alwi, seorang guru influencer dengan ratusan ribu pengikut di Instagram. Nurlinda sering membagikan inspirasi mengajar di media sosial. Sesi ini mendorong peserta untuk berbagi praktik baik dalam pembuatan media ajar melalui media sosial, dengan tujuan agar dapat menginspirasi guru lain yang belum mendapat kesempatan mengikuti program GKCF. (*)

News Feed