English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Gowa Didaulat Bawa Delegasi Indonesia di Ajang Internasional Lion Dance Championship 2024 di Macao

FAJAR, GOWA — Warga Gowa, Andi Nurhikmah Dg Cora didaulat untuk menjadi Ketua Delegasi Indonesia ke ajang Internasional Lion Dance Championship 2024 MGM Cup di Macao.

Acara berlangsung selama empat hari selama 2-6 Oktober.

Dg Cora mendampingi Ketua Umum Persatuan Liong Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI)  Prof Dr Nurdin Purnomo dan ibu Ripka Widjaja mendampingi delegasi Indonesia ke Macao.

Tim PLBSI Indonesia dalam event the 11 International Lion Dance Championship 2024 MGM Cup di Macao berhasil menjadi juara favorit dan membawa nama Indonesia di ajang internasional.

Andi Nurhikmah Ola Daeng Cora berharap olahraga tradisional di Indonesia dapat lebih berjaya sesuai dengan program pemerintah untuk meningkatkan dan melestarikan olahraga dan budaya tradisional.

“Sebagai Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Sulsel, Daeng Cora sangat optimis bahwa Sulawesi Selatan di tahun yang akan datang dapat melaksanakan Festival Internasional Olahraga Tradisional,” kata Daeng Cora.

Induk organisasi olahraga tradisional di Indonesia sangat banyak yang bernaung dibawah KORMI dan Sulsel memiliki begitu banyak ragam olahraga tradisional seperti Pencak Silat Budaya Indonesia, Katapel, Pepe ri Makka.

Ada juga Barong Sai Lion Dance and Dragon Dance, bela diri dan masih banyak lagi lainnya yang dapat memberikan wawasan luas berdasarkan kebudayaan lokal yang bisa membangkitkan kecintaan generasi muda terhadap bangsa dan memperkuat persatuan.

Dg Cora melalui organisasi olahraga dan partisipasi dalam peningkatan pengimplementasian pemahaman budaya bagi generasi muda bertekad ikut berperan serta membantu pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat dan memperkuat budaya lokal.

News Feed