English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Perkuat Pembelajaran Berbasis Ipteks

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Terbuka (UT) terus menunjukkan dedikasinya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas standar dunia. Hal tersebut dibuktikan melalui raihan “Certificate of Accreditation” dari Asian Association of Open Universities (AAOU), pekan lalu.

Capaian tersebut menjadikan UT sebagai alah satu institusi pendidikan tinggi terbuka dengan standar internasional di Asia. Meski demikian, kampus penyelenggara pendidikan jarak jauh tersebut tak berpuas diri dengan prestasi yang ada. Pengelola akan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas. Terutama memperkuat pembelajaran Ipteks

Direktur UT Makassar, Prof Rahman Rahim kepada FAJAR, Minggu 6 Oktober 2024 menuturkan capaian UT, sekaligus membuktikan kualitasnya dalam memberikan layanan pendidikan jarak jauh yang unggul. Hal ini akan menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat, pemerintah dan para stakeholder lainnya.

“UT Akan menjadi pilihan bagi masyarakat sebagai tempat melanjutkan pendidikan di PT tanpa keraguan sedikitpun,” tuturnya.

Para pengguna lulusan UT, kata dia, akan semakin yakin bahwa alumni UT memiliki kualitas yang tinggi dengan hard skill maupun soft skill yang mumpuni. “Generasi Z maupun Milineal akan menjadikan UT PTN sebagai tempat yang tepat melanjutkan pendidikan baik mereka yang tinggal di perkotaan maupun di pedesaan dengan sejumlah pilihan prodi yang tersedia,” ucapnya.

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya tidak berpuas diri dengan raihan tersebut, UT akan terus meningkatkan kualitas tiada henti dan berkelanjutan seiring dengan kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (Ipteks). “Ke depan UT akan terus mengikuti perkembangan zaman dan memperkuat pembelajaran Ipteks,”ujarnya.

News Feed