English English Indonesian Indonesian
oleh

Sasar Gen Z, Bhabinkamtibmas Ujung Tanah Ajak Anak Muda Aktif dan Bijak dalam Pilkada Serentak

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak yang akan datang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ujung Tanah melakukan pendekatan unik dengan menyasar kaum muda, khususnya generasi Z, melalui imbauan bijak dan kreatif.

Bhabinkamtibmas Aipda Edwin turun langsung tempat nongkrong anak muda untuk berdialog tentang pentingnya partisipasi aktif mereka dalam pesta demokrasi.

“Dengan gaya yang santai dan mudah diterima oleh kalangan muda, Bhabinkamtibmas Ujung Tanah menyasar generasi Z dikarenakan memiliki peran besar dalam menentukan masa depan daerah. Mereka diimbau untuk tidak sekadar menjadi penonton, tetapi turut aktif menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan tidak terpengaruh oleh berita hoaks atau provokasi yang kerap beredar di media sosial,” terang Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Senin, 7 Oktober 2024.

“Gen Z adalah masa depan bangsa, dan Pilkada ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kepedulian terhadap daerah. Pilihlah calon pemimpin yang memiliki visi jelas, tanpa terpengaruh kampanye hitam atau politik uang,” ucap Adil.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi secara positif, seperti mencari informasi akurat mengenai pasangan calon (paslon) dan tidak terlibat dalam penyebaran berita bohong. Ia juga mengingatkan para pemilih muda untuk tetap menjaga kondusivitas di media sosial dengan bijak menyikapi perbedaan pilihan politik.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan partisipasi Gen Z dalam Pilkada mendatang dapat meningkat dan berkontribusi dalam menciptakan pemilihan yang jujur, adil, dan berkualitas. (*)

News Feed