English English Indonesian Indonesian
oleh

S-3 Kesmas UMI Belum Buka, Sudah 20 Orang Peminat

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sedang mempersiapkan pembukaan program doktor untuk Kesehatan Masyarakat (Kesmas). Kelak jika disetujui, maka prodi S-3 Kesmas ini merupakan program doktor yang kelima di kampus almamater hijau tersebut.

Saat ini, Tim Evaluator dari Direktorat Kelembagaan Dikti sementara melakukan assestment lapangan, dengan Titelah mengunjungi UMI untuk melihat semua persyaratan yang dibutuhkan. “Insyaallah sebentar lagi akan buka program doktor Kesmas yang memang kita dambakan selama ini,” ujar Direktur Pascasarjana UMI, Prof. Dr. H. Mursalim Laekkeng, ASEAN CPA

Setelah prodi S-3 Kesmas, nanti akan menyusul juga doktor ilmu akuntansi, doktor teknik sipil, dan sastra inggris.
Prof Mursalim membeberkan, jika saat ini sudah ada 20 orang calon mahasiswa yang siap mendaftar untuk prodi doktor Kesmas ini. Karena memang, salah satu syarat buka prodi ini yakni harus ada peminat. “Ini menjadi pertimbangan nanti, tinggal kita tunggu SK pembukanya dulu,” tuturnya.

Jika sudah ada, lanjutnya, sudah bisa diliat berapa maksimal mau diterima untuk angkatan pertama. Tetapi pasti akan diseleksi secara ketat, karena akreditasi UMI sudah unggul institusi.

Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Dr Andi Lukman mengatakan syarat membuka prodi doktor Kesmas ini adalah prodi S-2nya memiliki akreditasi baik. Lalu harus memenuhi dosen berjumlah lima orang, dengan minimal dua profesor dan tiga Lektor Kepala. Kemudian, sarana dan prasarananya harus lengkap mulai dari laboratorium yang bakal dipakai praktek.

News Feed