English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengembangan Lima Lokasi di Bone, Bangun 856 Hunian

BONE, FAJAR- Pengembangan kawasan di Kabupaten Bone tidak begitu masif. Bahkan, perkembangannya cenderung stagnan dibanding tahun sebelumnya. Pembangunan perumahan saat ini masih tertuju di wilayah perkotaan.

Data dari Dinas Perumahan, Kawasan Industri dan Pertanahan (Perkintan) Kabupaten Bone, ada lima developer yang tercatat melakukan pengembangan kawasan di Bone sejak Januari 2024. Lokasinya berada di Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Di Tanete Riattang Barat mencakup Kelurahan Macege, Kelurahan Mattirowalie, Kelurahan Bulu Tempe dan Kelurahan Macanang, sedangkan Tanete Riattang Timur hanya satu lokasi saja, yakni Kelurahan Waetuo.

Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perkintan Bone, A Syamsualam, kepada FAJAR, Rabu, 2 Oktober 2024. Menurutnya, perumahan yang dibangun di kawasan tersebut rata-rata tipe 36. Dari total lima kawasan tersebut, menyiapkan 856 unit hunian.

“Khusus di Kecamatan Tanete Riattang, tercatat tidak ada perkembangan pembangunan di wilayah tersebut tahun ini yang mana pada beberapa tahun sebelumnya cukup masif dilakukan. Yang banyak Tanete Riattang Barat dan Timur” jelasnya.

Kepala Dinas Perkintan Bone Budiono mengatakan, kuota permintaan untuk perumahan di Kabupaten Bone tidak begitu tinggi. Ini membuat pertumbuhan tahun ini cenderung stagnan atau tak begitu berbeda dengan pertumbuhan sebelumnya.

“Tahun ini, kira-kira sekitar 10 pengembang perumahan yang bakal terlibat membangun perumahan. Ini hampir sama dengan 2023,” ujarnya.

News Feed