English English Indonesian Indonesian
oleh

Kompak, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar dan Babinsa Gelar Patroli Dialogis, Ajak Warga Sukseskan Pilkada Serentak

FAJAR, MAKASSAR — Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Aipda Hartawan bersama Babinsa menunjukkan kekompakan mereka dengan melakukan patroli dialogis.

Patroli ini tidak hanya sekadar memantau situasi, tetapi juga menjadi ajang untuk berdialog langsung dengan warga dan memberikan imbauan penting agar bersama-sama menyukseskan Pilkada yang aman, damai, dan sehat.

Berseragam lengkap, para petugas ini menyusuri permukiman hingga ke sudut-sudut lorong. “Bhabinkamtibmas bersama Babinsa turun langsung ke lapangan untuk memastikan masyarakat paham bahwa Pilkada yang damai dan sukses tidak hanya tanggung jawab penyelenggara, tapi juga seluruh elemen masyarakat,” ucap Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Senin, 7 Oktober 2024.

Dalam dialog tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menekankan agar masyarakat tetap menghormati perbedaan pilihan politik, menjauhi praktik kampanye hitam, dan menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Warga pun menyambut baik patroli dialogis ini. Mereka merasa lebih dekat dengan aparat keamanan dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang peran mereka dalam menyukseskan Pilkada serentak.

“Dengan patroli rutin dan kekompakan Bhabinkamtibmas serta Babinsa, diharapkan Pilkada di kota dapat berlangsung aman, tertib, dan jauh dari konflik,” tutup Adil. (*)

News Feed