English English Indonesian Indonesian
oleh

Indosat Ooredoo Hutchison Berbagi Strategi Sukses Hadapi Dunia Kerja Digital di Universitas Hasanuddin

FAJAR, MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison menyelenggarakan seminar bertajuk “Strategi Sukses Memasuki Dunia Kerja di Era Digital” pada Senin, 7 Oktober 2024, di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, SH, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas). Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen, dimulai pukul 08.30 WITA, dan menghadirkan Irsyad Sahroni, Director & Chief Human Resource Indosat Ooredoo Hutchison, sebagai pembicara utama.

Dalam seminar ini, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Unhas, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., turut hadir dan memberikan sambutan. Prof. Adi menyampaikan pentingnya kerja sama antara Indosat dan Unhas, terutama dalam mempersiapkan generasi muda menuju Indonesia Emas 2045. “Kesempatan menjadi negara maju hanya datang sekali dalam seratus tahun. Jika kita tidak mempersiapkan diri, Indonesia Emas bisa berubah menjadi Indonesia Cemas,” tegasnya.

Swandy Tjia, Head of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama dengan Unhas. Ia menekankan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang tantangan dunia kerja di era digital, sekaligus mendorong mereka agar tidak hanya berorientasi sebagai karyawan, tetapi juga berani menjadi wirausaha. “Kita harus menguasai teknologi dan memiliki mindset yang lebih dari sekadar employee. Menjadi entrepreneur adalah langkah yang lebih baik,” ujarnya.

Seminar yang dipandu oleh Andi Muhammad Aswin, MH., berlangsung interaktif dengan sesi tanya jawab di akhir acara. Selain mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia kerja digital, para peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah menarik.

News Feed