English English Indonesian Indonesian
oleh

6 Keuntungan Cek Tagihan Listrik Lewat HP yang Perlu Diketahui

4. Pengiritan Biaya

Cek tagihan listrik hingga pembayaran secara online juga memungkinkan kamu melakukan penghematan biaya. Jika kamu memilih pembayaran offline, biaya tambahan seperti bensin dan parkir akan semakin membebani anggaran. Dengan pembayaran online, semua biaya tersebut bisa dihindari.

5. Keamanan dan Keterjaminan Transaksi

Keamanan adalah aspek penting dalam pembayaran online, termasuk tagihan listrik. Sebagian besar platform pembayaran menggunakan protokol keamanan yang ketat, menjaga informasi pribadi dan finansial dari risiko penipuan.

Sama halnya saat melakukan cek tagihan di HP, kamu tak perlu repot ke ATM dan memasukkan pin yang juga lebih berisiko. Selain itu, banyak platform menyediakan fitur untuk melacak histori transaksi, memastikan bahwa setiap pembayaran berhasil dan terverifikasi.

6. Penyimpanan Data Transaksi secara Otomatis

Saat mengecek maupun membayar tagihan listrik secara offline, kamu biasanya menerima struk sebagai bukti pembayaran. Namun, struk atau bukti transaksi tersebut rentan hilang.

Sebaliknya, ketika melakukan cek online, riwayat pembayaranmu akan tersimpan secara otomatis di akun aplikasi penyedia layanan. Hal ini tentu akan memudahkan mu untuk mengakses data pembayaran kapan saja tanpa khawatir kehilangan bukti transaksi.

Dengan berbagai keunggulan ini, pembayaran listrik secara online menjadi pilihan yang lebih praktis dan efisien bagi masyarakat modern. Pasalnya, metode ini dianggap lebih hemat waktu, tenaga dan biaya, lebih aman dan nyaman, serta bukti pembayaran sebelumnya yang tersimpan aman di akun.  

Kini, kamu pun tak perlu capek-capek dan panas-panasan, keluar dari rumah untuk sekedar cek tagihan listrik atau bayar sekalian. Cukup dari rumah dan memanfaatkan smartphone-mu, semua bisa dilakukan.

News Feed