English English Indonesian Indonesian
oleh

Ruud Gullit Bilang Keputusan Joshua Zirkzee Salah ketika Pilih Gabung Manchester United

FAJAR, AMSTERDAM–Legenda Belanda, Ruud Gullit menyebut rekan senegaranya Joshua Zirkzee mungkin telah melakukan kesalahan saat bergabung dengan Manchester United.

Zirkzee tiba di Old Trafford dari Bologna musim panas ini setelah dikaitkan dengan sejumlah klub setelah musim yang mengesankan di Serie A.

Penyerang muda itu mengawali kariernya dengan baik dengan seragam Manchester United, mencetak gol kemenangan pada debut Liga Primer melawan Fulham, tetapi kesulitan untuk memberi dampak pada pertandingan sejak saat itu di tengah masalah yang lebih luas bagi klub.

Manajer Erik ten Hag kembali berada di bawah tekanan berat karena spekulasi meningkat tentang masa depannya, dengan kemungkinan ketidakstabilan yang lebih besar di klub.

Gullit yakin bahwa Manchester United telah menjadi klub yang “sulit untuk bermain dengan baik”, dan berpikir Zirkzee mungkin lebih baik pindah ke AC Milan.

“[Joshua] Zirkzee akan lebih baik jika mengatakan ya kepada Milan daripada pindah ke Manchester United di Inggris,” kata Gullit kepada surat kabar Italia Gazzetto della Sport.

Menurutnya, situasi MU mempengaruhi performa sang striker. “Sekarang, dia malah berada di klub yang punya banyak masalah. Dia bagus, tidak diragukan lagi, tetapi di United, sulit untuk tampil bagus,” ujarnya.

Zirkzee menjadi starter reguler di bawah Ten Hag saat Rasmus Hojlund absen karena cedera hamstring di awal musim.

Sebagai anggota skuad Ronald Koeman di Euro 2024, pemain berusia 23 tahun itu melakukan debutnya untuk Belanda dalam kemenangan perempat final atas Turki. (amr)

News Feed