English English Indonesian Indonesian
oleh

Perluas Layanan, Dukcapil Takalar Hadir di Alun-alun Makkatang Tiap Akhir Pekan

HARIAN.FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Takalar kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil Takalar Ayatullah Rawatib, mengatakan dalam rangka memperluas layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk masyarakat.

Untuk itu, Dukcapil Takalar melakukan aksi mempermudah layanan atau istilah jemput bola di area Alun-alun Makkatang.

“Atas petunjuk bapak Kadisdukcapil Takalar, kami ingin memastikan bahwa semua lapisan masyarakat, dapat mengaktifkan dan memanfaatkan IKD dengan mudah. Ini adalah langkah penting dalam mendukung digitalisasi layanan administrasi kependudukan,” ujar Ayatullah Rawatib, Minggu (6/10/2024).

Ia menambahkan bahwa dipilihnya area Alun-alun Makkatang Daeng Sibali sebagai tempat layanan IKD sebab area alun-alun jika diperhatikan memang intensitas warga yang sangat tinggi berolah raga pada akhir pekan.

“Kami perhatikan beberapa waktu belakangan ini, setiap hari Minggu, warga memadati area ini untuk berolah raga. Kami mempertimbangkan untuk melaksanakan kegiatan ini setiap pekan di hari Minggu, jadi bagi siapapun yang ingin mendapatkan layanan IKD di hari libur kantor maka silahkan di alun-alun Makkatang,”tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung, tim Disdukcapil memberikan penjelasan mengenai manfaat dan cara penggunaan IKD kepada para peserta. Mereka juga membantu proses aktivasi akun IKD, memastikan setiap orang yang telah memiliki akun aktif dapat langsung mengakses layanan tersebut.

News Feed