English English Indonesian Indonesian
oleh

Energi Hijau dari PLTS Atap TSM, Bantu PLN Ciptakan Lingkungan yang Lebih Bersih

Dengan mengadopsi energi surya, TSM Makassar secara aktif berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon, membantu menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

“Selain itu, kami turut mendukung masa depan yang lebih berkelanjutan, baik bagi lingkungan maupun masyarakat, dengan memastikan bahwa energi yang digunakan lebih efisien dan lebih ramah lingkungan,” lanjut dia.

PLTS Atap di TSM Makassar merupakan bagian dari kerja sama strategis antara CT Corpora dan Mitsui & Co., Ltd., dengan Xurya sebagai afiliasi dari Mitsui & Co., Ltd.

Peresmiannya pada Agustus lalu dilakukan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung, bersama Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, pada Kamis, 8 Agustus 2024. Kedua belah pihak mewujudkan kolaborasi untuk menyalurkan energi bersih.

“Sebagai gambaran, dampak dari pemanfaatan energi bersih lewat pembangunan PLTS Atap di TSM Makassar ini, setara dengan penanaman lebih dari 44 ribu pohon,” kata Chairul Tanjung.

Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, bersama Direktur Utama PT PLN Persero Darmawan Prasodjo, menghadiri MoU Layanan Tenaga Listrik dan Non Tenaga Listrik Antara PLN dan CT Corp di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Kamis, 8 Agustus 2024. FOTO: TAWAKKAL/FAJAR

Chairul Tanjung menyatakan, dedikasi Trans Mall Group terhadap tanggung jawab lingkungan adalah bagian integral dari nilai dan identitas perusahaan.

“Komitmen ini telah mendorong kami untuk mengadopsi teknologi tenaga surya yang canggih, memanfaatkan energi matahari untuk mendukung kegiatan operasional mal. Manajemen percaya bahwa pertumbuhan ekonomi dan pemanfaatan energi berkelanjutan dapat berjalan beriringan,” terangnya.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, juga memastikan, jika penerapan PLTS Atap ini merupakan langkah penting dalam mendukung pengurangan emisi karbon secara signifikan.

News Feed