English English Indonesian Indonesian
oleh

Ancelotti Puas Madrid Kalahkan Villareal dan Samai Poin Barcelona di La Liga

FAJAR, MADRID–Real Madrid berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan di Liga Champions dengan mengalahkan Villareal pada jornada ke-9 La Liga hari ini.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid menang dua gol tanpa balas. Los Blancos membuka keunggulan lewat tembakan keras dari luar kotak penalti Federico Valverde di menit ke-14.

Vinicius Junior kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-73. Winger Brasil itu mencetak gol dengan tendangan kerasnya dari depan kotak penalti setelah mendapat umpan dari Valverde.

Kemenangan ini membawa Madrid menyamai poin Barcelona. Namun, meski sama-sama mengoleksi poin 21, Barca tetap berhak atas posisi puncak klasemen karena selisih gol yang lebih bagus.

Tapi Carlo Ancelotti sudah sangat puas. Sang pelatih menegaskan semua rencana permainan mereka berjalan dengan bagus.

“Kami bermain dengan disiplin dan sikap yang baik. Tanpa terlalu banyak intensitas, tetapi ketika kami memecah kebuntuan dengan gerakan yang telah dilatih, kami mengendalikan permainan dengan baik, tanpa mengambil risiko dan bertahan dengan kokoh,” katanya di situs Real.

“Itu bisa menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang sedang dalam performa bagus dan kami meraih tiga poin penting,” lanjutnya.

Terkait gol Valverde, Ancelotti menegaskan itu sudah mereka latih. Gol ini lahir dari situasi sepak pojok di mana Luka Modric mengirim umpan datar ke Valverde di luar kotak penalti.

“Kami berlatih gol Valverde pagi ini dan gerakannya adalah membebaskan Federico di tepi kotak penalti. Hari ini kami mencetak dua gol dari tepi area penalti dan itu adalah aset dalam skuad karena kami memiliki pemain dengan tembakan hebat seperti Vini Jr, Mbappé, Valverde, Bellingham. Itu berjalan dengan baik,” tandasnya. (amr)

News Feed