English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukungan Nurkanita Kahfi, Cucu Cendekiawan Muslim Sulsel Ini Menggema di Tompobulu

FAJAR, BANTAENG– Nurkanita Kahfi, Calon Wakil Bupati Bantaeng pasangan dari Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin nomor urut 2 ini dikenal sebagai cucu perintis dan penyebaran Islam di Sulsel.

Hal itu diungkap salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Tompobulu, Hawang bahwa ia mengenal Nurkanita sebagai seorang cucu dari seorang Kiai kharismatik di Sulsel, KH Djamaluddin Amien.

“Saya kenal betul kakeknya, yang dari dulu dikenal sangat memeprhatikan pendidikan, harapan kita cucunya yang maju sebagai Calon Wakil Bupati ini bisa melanjutkan,” ungkapnya.

KH Djamaluddin Amien dikenal menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kegiatan dakwah sebagai mubaligh dan mengurus organisasi Muhammadiyah di Sulawesi Selatan terlebih lagi kakek dari Nurkanita Kahfi ini pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bantaeng, Nurkanita Kahfi membenarkan bahwa kakeknya dikenal sebagai perintis dan penyebar ajaran Islam di Sulsel dan memiliki kepedulian yang besar terhadap pendidikan.

“Ini sebuah apresiasi punya jaringan teman-teman dari Kakek saya disini yang begitu penuh antusias menyambut kedatangan Kanita dengan harapan-harapan ketika terpilisa bisa menjalankan program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Termasuk melanjutkan seragak gratis daj nantinya ada kuliah gratis juga,” bebernya.(fit)

News Feed