English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Akses Sanitasi, Satgas TMMD Bangun Jamban di Desa Mamminasa’e, Bone

FAJAR, BONE– Masyarakat Dusun Bompo II, Desa Mamminasa’e, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, masih minim akses sanitasi. Kondisi ini menjadi sasaran Program Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 di wilayah Kodim 1407/Bone.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-122, Letkol Inf Muh Risky Hidayat Djohar, menyatakan bahwa selain membantu pembangunan jamban, program ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memiliki jamban yang sehat dan standar.

“Dengan pembangunan ini, diharapkan masyarakat mau meningkatkan taraf hidup yang lebih sehat,” ujarnya.

Terutama, lanjut Muh Risky, bagi masyarakat yang hingga saat ini masih belum memiliki fasilitas sanitasi memadai untuk buang air besar (BAB).

Warga Desa Mamminasa’e juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada TNI yang peduli dan membantu warga dalam pembangunan jamban. Kini, mereka tidak perlu lagi kesulitan untuk BAB di tempat-tempat yang tidak semestinya, seperti yang selama ini terjadi.

“Terima kasih atas kepedulian TNI, khususnya Kodim 1407/Bone, yang telah membangun jamban. Ini adalah sesuatu yang sudah lama kami inginkan,” ujar salah satu warga Dusun Bompo II, Desa Mamminasa’e. (an)

News Feed