English English Indonesian Indonesian
oleh

Terpilih sebagai Unsur Pimpinan MPR RI, Meity Rahmatia: Perempuan Memiliki Hak untuk Memikirkan Bangsa

FAJAR, JAKARTA-Politisi perempuan asal Sulawesi Selatan, Meity Rahmatia, terpilih sebagai salah satu unsur pimpinan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Dalam susunan pimpinan yang ditetapkan pada rapat paripurna ke-2 MPR RI, ia dipercaya menjabat sebagai Bendahara Fraksi PKS.

Meity Rahmatia, yang merupakan anggota baru di Senayan (DPR RI), merasa sangat bangga karena diberikan kepercayaan sebagai unsur pimpinan Fraksi PKS di MPR. Dengan posisi ini, ia berharap dapat lebih luas memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya serta menjadi pengawal kedaulatan rakyat.

“Ini memiliki makna penting bahwa MPR adalah lembaga negara yang menjalankan kedaulatan rakyat dengan kewenangan tertinggi untuk mengubah dan menetapkan Undang-Undang Dasar, serta menjamin tegaknya kedaulatan rakyat dan supremasi konstitusi dalam penyelenggaraan kenegaraan dan kemasyarakatan,” ungkapnya pada Kamis (3/10).

“Alhamdulillah, saya diberi kesempatan untuk mewakili fraksi sebagai unsur pimpinan di MPR. Semoga saya bisa memberikan kontribusi pemikiran dalam menjaga empat konsensus dasar yang harus kita pertahankan,” harapnya.

“Sebagai legislator perempuan, tentunya saya memiliki hak dan tanggung jawab untuk memikirkan bangsa yang berdaulat, lebih adil, dan sejahtera demi kepentingan bangsa,” pungkasnya.

Susunan Pimpinan Fraksi PKS MPR RI:

Ketua: Tifatul Sembiring

Wakil Ketua: Al Muzzammil Yusuf, Mohammad Iqbal Romzi

Sekretaris: Johan Rosihan, Izzuddin Alqassam Kasuba

News Feed