English English Indonesian Indonesian
oleh

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unibos Kembali Gelar Hybrid National Conference 2024

FAJAR, MAKASSAR— Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bosowa, sukses menggelar Hybrid National Conference 2024.

Mengangkat tema “Innovative Strategies in English Language Teaching: Embracing Technology and Pedagogy.” Digelar di Aula Kampus Unibos, Jl Urip Sumoharjo Makassar,Rabu,02 Oktober.

Dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan akademisi, dosen, praktisi Pendidikan serta mahasiswa dari seluruh Indonesia secara Hybrid.

Konferensi nasional ini menghadirkan narasumber utama yang ahli di bidang pendidikan bahasa Inggris.

Ketua Program Studi S3 Pendidikan, Prof. Dr. Syarifuddin Dollah, M.Pd., mengatakan dirinya membawakan materi “Cultural Immersion In English Language Teaching”.

“Dalam materi tersebut menekankan pentingnya Penanaman nilai-nilai budaya dalam proses pembelajaraan di era globalisasi,” ucapnya.

Pembicara lainnya, Dr. Dra. Sri Surachmi W., M.Pd., dosen dari Universitas Muria Kudus, memberikan paparan menarik tentang ”Smart Teaching Joyfull Learning”.

“Saya menyoroti teknik-teknik baru dalam pengajaran yang menekankan pembelajaraan Bahasa Inggris yang menyenangkan bagi peserta didik atau Mahasiswa,” tuturnya.

Selain itu, Ulfah Syam, S.S., M.Pd., dosen muda dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra Universitas Bosowa, juga turut menjadi pembicara.

Ia membawakan materi terkait Digital Literacy In English Language Teaching(ELT), dengan fokus pada peningkatan dan pemahaman literasi digital dalam pembelajaraan Bahasa Inggris.

Konferensi ini mendapat apresiasi tinggi dari peserta yang merasa bahwa tema yang diangkat sangat relevan dengan perkembangan terkini dalam dunia pendidikan.

News Feed