English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Jokowi Sebut Alor Bisa Saingi Bali

FAJAR, ALOR–Presiden Joko Widodo mengunjungi pulau Alor dan mengungkapkan kekagumannya terhadap potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Alor.

Menurut Presiden, Alor memiliki keindahan alam dan laut yang luar biasa, yang harus dikelola dengan baik agar bisa menjadi destinasi wisata unggulan.

“Ini adalah kabupaten dan pulau yang sangat indah, kekayaan lautnya luar biasa,” ujar Presiden dikutip dari keterangan BPMI Setpres.

Menurut Jokowi, Alor bisa menjadi tujuan wisata andalan menyaingi Bali. Namun, menurutnya itu membutuhkan perencanaan yang bagus.

“Saya kira, jika Pak Bupati dan Pak Gubernur bisa menyiapkan master plan dan desain yang tepat, Alor bisa menjadi tujuan wisata besar seperti Bali dan Labuan Bajo. Saya yakin Alor memiliki kekuatan, peluang, dan potensi untuk itu,” ujarnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Alor tidak hanya membawa harapan baru bagi pengembangan pariwisata Alor yang kaya akan potensi alam dan budaya tapi juga mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah.

Masyarakat Alor pun berharap kunjungan ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan wilayah mereka, menjadikannya lebih dikenal oleh dunia seperti Bali dan Labuan Bajo. (amr)

News Feed