English English Indonesian Indonesian
oleh

Poros Bone-Sinjai Rawan Kecelakaan, Polres Imbau Hindari Mengemudi Saat Mengantuk

FAJAR, BONE– Kecelakaan dilaporkan rawan terjadi di Jl Poros Bone-Sinjai, masyarakat diminta waspada.

Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone mengingatkan masyarakat dengan pemasangan spanduk imbauan di daerah rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Jumat 4 Oktober.

Pemasangan ini dilakukan di sejumlah titik, di km 5-7 yang menjadi titik rawan kecelakaan seperti di Kelurahan Corawali Kecamatan Barebbo, dan di pertigaan Jalan Jend Sudirman-Jalan Andi Malla Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bone.

“Kegiatan pemasangan spanduk imbauan ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya dalam mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Spanduk-spanduk tersebut dipasang di titik strategis,” jelasnya.

Spanduk ini ditulisi ‘Jaga Keselamatan Dalam Berkendara Apabila Mengantuk Istirahatlah, Agar Terhindar Dari Kecelakaan’ sebagai pengingat masyarakat.

Mengemudi dalam keadaan mengantuk dapat mengurangi kewaspadaan, yang mana ini bisa meningkatkan risiko kecelakaan yang berpotensi fatal.

“Pemasangan spanduk ini selain dengan tujuan memberikan imbauan agar masyarakat lebih berhati-hati juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati peraturan berlalu lintas demi terciptanya Kamseltibcar lantas yang kondusif serta aman untuk semua pengguna jalan,” tandasnya (an).

News Feed