English English Indonesian Indonesian
oleh

KORMI Sulsel Bareng Pemprov Sulsel Siapkan FORDA di Makassar, Ini Jadwalnya

FAJAR, MAKASSAR — Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulsel bersama sama dengan Pemprov Sulsel dan Dispora Sulsel akan melaksanakan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) Pertama KORMI Sulsel pada 18-20 Oktober di Makassar.

KORMI Sulsel bersama dengan Pemprov Sulsel dan Dispora Sulsel bertekad memaksimalkan dan membina olahraga masyarakat dan menjadikan olahraga masyarakat sebagai himpunan kekuatan yang besar yang membantu program pemerintah menuju Indonesia Sehat 2045.

Sekadar diketahui, KORMI adalah organisasi olahrga masyarakat yang menaungi 94 induk organisasi.

“Event ini sangat penting di tahun 2024 ini karena FORDA KORMI Sulsel yang pertama ini menjadi ajang yang sangat menarik dimana masyaarakat dapat menyaksikan dan terlibat langsung dengan olahraga masyarakat dan olahraga tradisional lainnya,” kata Ketua Panitia Nurhikmah Daeng Cora pada Jumat, 4 Oktober 2024.

FORDA KORMI Sulsel ini diikuti oleh seluruh KORMI kabupaten dan kota se-Sulsel dengan 45 induk organisasi diantaranya asosiasi instruktur aerobik dan fitness indonesia.

Organisasi yang ikut antara lain Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya indonesia, Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia, Beladiri Kempo indonesia, Federasi Airsoft Indonesia, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia, Federasi Orientering Indonesia, Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia.

Selanjutnya ada Forum Silaturahmi Pecinta Katapel, Komunitas Dansa Indonesia, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia, Indonesia Airsofter Association, Indonesia Drum Corps Association, Keluarga Pencak Silat Nusantara, Penggemar Olahrga Senam Indonesia.

News Feed