English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaringan Internet Lemot, Pengguna Telkomsel Resah, Teknisi Sebut Ponsel yang Bermasalah

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jaringan Telkomsel mengalami gangguan. Sejumlah pengguna pun resah dikarenakan aktivitasnya ikut terganggu.

Gangguan jaringan bukan terjadi sekali, tetapi sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Bukan hanya jaringan yang tiba-tiba turun ke edge, terkadang hilang.

“Sinyal terkadang hilang. Saya beberapa kali mengalami gangguan sinyal tiba-tiba hilang. Sudah dua bulan terakhir. Sempat di-tracking oleh teknisi, setelah itu membaik. Sekarang, tiba-tiba hilang lagi. Teknisi bilang ponsel (redmi note 9) yang bermasalah,” kata pengguna Telkomsel, Amrullah.

Diakuinya, gangguan ini sudah dijadikan ke pihak Telkomsel. Sudah dalam pemantauan. Akan tetapi, masalah jaringan belum bisa teratasi. “Saya sudah ganti chip baru di GraPARI, tetapi jaringan masih tidak stabil. Semoga segera teratasi,” pintanya.

Hal serupa dialami Alfiansyah. Menurutnya, permasalahan ini harus segera teratasi. Sebab, aktivitasnya banyak menggunakan jaringan internet. Terlebih, aktivitasnya lebih banyak dilakukan di luar kantor.

“Masa saya harus mampir ke warkop atau kafe hanya untuk mendapatkan jaringan wifi. Jaringan yang tidak stabil malah bikin hape panas,” katanya. “Saya juga hanya pakai wifi di kafe ini, karena jaringan telkomsel terganggu,” kata pengguna Telkomsel lainnya, Jumain.

Pengguna Telkomsel, Alfiansyah juga mengeluhkan hal yang sama. Jaringan ponsel I-phone milknya tidak berfungsi maksimal. “Browsing lemah. Tulisan 4G, tp jaringan malah lemah. Sekarang saya back up pakai provider lain. Justru tidak ada masalah. Mungkin bisa jadi atenai,” harapnya.

News Feed