English English Indonesian Indonesian
oleh

Datangkan Praktisi Luar Negeri Berbagi Ilmu dengan Mahasiswa

*Upaya IAIN Palopo
dalam Internasionalisasi

FAJAR, PALOPO – Tak hanya menghadirkan profesor dari luar negeri, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo juga mendatangkan praktisi yang ahli di bidangnya untuk berbagi pengetahuan dengan mahasiswa maupun dosen yang ada di kampus tersebut.

Terbaru, prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) menghadirkan praktisi pendidikan anak usia dini dari Foundation for Community Education in Oss, Belanda, Maarlen Norma Heleen Verhoeckx, BSW baru-baru ini. Kegiatan yang dikemas melalui seminar internasional, untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Indonesia.

Rektor IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji MAg, Kamis 3 Oktober 2024 mengatakan pelibatan pakar-pakar di bidangnya dari luar negeri sebagai bagian dari persiapan menjadi universitas. Pihaknya mencanangkan lompatan menuju UIN Palopo yang unggul. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengimplementasikan arahan Menteri Agama RI untuk melakukan internasionalisasi.

“Sebagai upaya internasionalisasi, maka IAIN Palopo memperluas jaringan kerja sama dgn berbagai perguruan tinggi di luar negeri, khususnya di ASEAN. Seperti; perguruan tinggi di Malaysia, Thailand, Timor Leste, dan Brunai Darussalam,” ujarnya.

Selain itu, IAIN Palopo juga telah melakukan kerjasama dengan tiga perguruan tinggi di Yordania. Sebagai implementasi dari kerja sama-kerja sama tersebut, maka IAIN Palopo telah menyusun berbagai program dan kegiatan, antara lain KKN Internasional di Thailand, pengabdian masyarakat di Timor Leste, dan Thailand.

News Feed