English English Indonesian Indonesian
oleh

Commander Wish Kapolda Sulsel, Kapolres AKBP Restu Wijayanto Fokus Pelayanan Publik, Keamanan, dan Netralitas Polri di Pemilukada

FAJAR, MAKASSAR — Kapolres seluruh wilayah mengikuti arahan terbaru dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan dalam agenda “Commander Wish”. Yakni sebuah instruksi strategis yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat keamanan daerah serta netralitas personel Polri pada pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.

Pada kegiatan Commander Wish Kapolda, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto siap amankan proses pesta demokrasi, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tekankan netralitas Polri Pilkada Serentak 2024.

“Terdapat penekanan seperti pentingnya kerja sama yang erat antara polisi dan masyarakat, serta pelaksanaan tugas yang lebih profesional, proporsional dalam menjaga ketertiban dan keamanan,” terang Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Kamis, 3 Oktober 2024.

Dalam arahannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan menegaskan pentingnya membangun kepercayaan masyarakat melalui tindakan nyata dan pendekatan yang humanis. “Polisi harus hadir sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, bukan sekadar penegak hukum,” beber Adil.

Salah satu fokus utama dalam arahan ini adalah penguatan komunikasi dengan warga. Kapolres diminta untuk lebih responsif terhadap aduan masyarakat, terutama terkait tindak kriminal dan gangguan keamanan. Selain itu, Kapolda juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan kualitas layanan publik di setiap Polres, termasuk percepatan penanganan laporan, transparansi dalam proses hukum, serta pengelolaan kasus yang lebih profesional.

News Feed