English English Indonesian Indonesian
oleh

Blusukan di Pasar Sentral Pangkep, Danny Berdialog dan Borong Sayur Pedagang

FAJAR, PANGKEP – Pagi yang sibuk di Pasar Sentral Pangkep berubah menjadi momen spesial bagi para pedagang ketika Calon Gubernur Sulsel nomor urut 1, Danny Pomanto, melakukan kunjungan blusukan pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Tidak hanya sekadar menyapa, Danny juga berbelanja hasil bumi seperti sayur mayur dan pisang, yang langsung membuat para pedagang tersenyum lebar.

Kehadiran Danny menjadi angin segar bagi mereka yang sehari-hari berjuang di tengah lesunya daya beli masyarakat.

Di tengah hiruk-pikuk pasar, Danny menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang. Tak hanya mendengar keluhan, ia juga memperkenalkan dirinya sebagai calon gubernur dalam Pilkada Sulawesi Selatan 2024. Namun, bagi sebagian besar pedagang, sosok Danny sudah tidak asing lagi.

Mantan Wali Kota Makassar dua periode ini disambut dengan antusias. Yel-yel “DIA, Anak Lorong Makassar” menggema di antara lapak-lapak pasar, sementara para pedagang dan pembeli berebut kesempatan untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Dalam blusukan tersebut, Danny tak sekadar berkeliling. Ia menunjukkan kepeduliannya dengan membeli pisang dan sayur-mayur langsung dari para pedagang.

“Hasil bumi di Pangkep ini sangat baik. Saya dulu penjual pisang goreng, jadi saya tahu betul mana pisang yang berkualitas,” ujarnya sambil tersenyum, memegang pisang yang baru saja dibeli.

Tak hanya itu, Danny juga mendengar keluh kesah dari salah satu pedagang yang mengeluhkan menurunnya penjualan akibat rendahnya daya beli masyarakat.

Merespons hal tersebut, Danny tidak tinggal diam. Ia berjanji untuk mencari solusi jangka panjang guna menggerakkan kembali roda ekonomi di Pangkep, terutama bagi para pedagang kecil.

News Feed