English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Cenrana Terbantu dengan Pemeriksaan Mata Gratis SipakaRioMi

FAJAR, BONE – Masalah kesehatan mata cukup banyak dihadapi oleh masyarakat Bone, khususnya di Kecamatan Cenrana. Ratusan warga memanfaatkan pemeriksaan mata gratis yang diselenggarakan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Rio Idris Padjalangi-Amir Mahmud.

Pemeriksaan ini dianggap sangat membantu karena akses layanan kesehatan cukup jauh, terutama di dua desa tempat pemeriksaan ini diadakan, yaitu Desa Pallime dan Desa Pusunge.

Bahkan, beberapa warga harus rela mengayuh perahu dalam jarak yang cukup jauh untuk mencapai ibu kota kecamatan guna mendapatkan akses kesehatan.

Inilah yang menjadi latar belakang pelaksanaan program pemeriksaan mata gratis di lokasi-lokasi tersebut.

“Kami membantu warga untuk memeriksakan mata mereka. Jika ada yang membutuhkan kacamata, kami akan berikan secara gratis,” ujar calon Wakil Bupati Bone, Amir Mahmud.

Amir menambahkan bahwa kacamata yang diberikan adalah kacamata baca, khususnya untuk warga lanjut usia (lansia).

“Banyak lansia yang ingin membaca Al-Qur’an tapi tidak memiliki kacamata. Alhamdulillah, sekarang mereka sudah punya kacamata,” lanjutnya.

Sunarti, salah seorang warga, mengungkapkan kesulitannya mendapatkan akses kesehatan selama ini. Ia kesulitan untuk pergi ke rumah sakit karena jaraknya sangat jauh dari desanya.

Untuk pergi ke rumah sakit di kota Bone, ia harus menggunakan perahu menuju ibu kota kecamatan, kemudian melanjutkan perjalanan dengan mobil ke kota.

“Sulit sekali pergi ke rumah sakit, jaraknya jauh. Untung ada pemeriksaan mata yang diselenggarakan oleh Pak Amir Mahmud, terima kasih telah membantu kami,” ungkapnya.

News Feed